6 Tips Mudik Anti Mabuk

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali
Daya Tarik Pantai Pandawa Bali
May 7, 2019
sewa toyota hiace di bali
Toyota Hiace Minibus Wisata Paling Nyaman 2019
June 4, 2019
Show all

6 Tips Mudik Anti Mabuk

6 Tips Mudik Anti Mabuk

Mudik menjadi rutinitas yang selalu ada setiap menjelang lebaran. Biasanya mudik menjadi hal yang menyenangkan untuk para perantau. Karena momen berkumpul dengan keluarga hanya dirasakan setahun sekali. Mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu sebelum lebaran. Namun apa jadinya jika mabuk saat mudik?. Pastinya sangat melelahkan bukan?.  Nah berikut ini akan kami bahas mengenai 6 Tips Mudik Anti Mabuk yang akan membuat mudik kamu menyenangkan.

1. Tidur yang cukup

Tahukah anda bahwa tidur merupakan hal baik untuk kesehatan kita?. Ternyata tidur yang cukup dapat mengurangi rasa mabuk dalam perjalanan mudik lho. Buat kamu yang mudik ke kampong halaman, kami sarankan untuk tidur yang cukup sebelum mulai mudik.  

2. Wajib sahur dan berbuka puasa

Buat kamu yang akan melakukan perjalanan mudik, jangan lupa untuk sahur atau berbuka puasa sebelum berangkat ya. Karena dengan makan terlebih dahulu, maka lambung menjadi tidak kosong dan tidak banyak gas. Sehingga kamu tidak merasa mual saat perjalanan mudik.

3. Duduk di samping jendela

Duduk dekat dengan jendela ternyata bisa mengurangi rasa pusing dan mual saat perjalanan. Pastikan pandangan anda jauh ke depan dan melihat objek yang ada di kejauhan. Jika kamu melihat objek jarak dekat, maka  kamu akan merasakan pusing dan mual. Kamu bisa melihat objek yang jauh dari kaca samping untuk melihat pemandangan sawah atau pegunungan yang cukup jauh. Selain itu kamu juga bisa melihat arah dari kaca depan.

6 Tips Mudik Anti Mabuk

4. Hindari membaca buka atau smartphone

Saat melihat objek yang berada sangat dekat dengan kamu, maka kamu akan merasa pusing dan mual. Misalnya kamu suka membaca novel, maka kamu putuskan untuk membaca buka disepanjang perjalanan mudik. Namun tahukah anda Sebaiknya lihatnya objek yang berada di kejauhan untuk menghindari mabuk saat mudik. Selain itu biasanya orang-orang senang melihat smartphone saat dalam perjalanan. Hal ini akan membuat kamu merasa pusing dan mual. Maka kami sarankan untuk tidak membaca atau melihat smartphone saat perjalanan mudik.

5. Tidur saat perjalanan mudik

Jika kamu sering merasa pusing dan mual saat perjalanan mudik, maka sebaiknya kamu tidur. Tidur saat perjalanan dapat mengurangi rasa pusing dan mual dalam perjalanan. Selain itu kamu juga bisa merasa lebih bertenaga saat tiba di kampong halaman karena istirahat yang cukup. Sehingga kamu bisa menyambut lebaran dengan penuh suka cita.

6. Bawa Minyak Angin atau aroma terapi

Minyak dapat mengurangi rasa pusing dan mual dalam perjalanan mudik. Selain dapat menghilangkan pusing dan mual, minyak angin ini juga berfungsi sebagai pereda masuk angin. Minyak angina ini dapat menghangatkan tubuh saat dalam perjalanan mudik.

Baca Juga : Promo Bus Mudik Lebaran 2019

Nah itu dia 6 Tips Mudik Anti Mabuk yang cocok untuk kamu saat perjalanan mudik lebaran. Sederhana bukan?. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Leave a Reply

Chat WhatsApp