Kintamani, Desa Wisata di atas Awan

5 Tempat Wisata Keren di Ubud
5 Tempat Wisata Keren di Ubud
February 26, 2020
Show all

Kintamani, Desa Wisata di atas Awan

Kintamani merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, yang juga merupakan kawasan wisata pemandangan alam di Bali. Kintamani memiliki beberapa desa diantaranya, desa Penelokan, desa Abung, desa Songan, desa Toya Bungkah, desa Batur, desa Kedisan, dan desa Kintamani. Kintamani menjadi salah desa wisata yang banyak diminati oleh wisatawan yang datang ke Bali. Desa ini memiliki keindahan alam berupa gunung dan danau yang disebut “Batur”. Selain danau dan gunung batur, desa ini juga terkenal dengan desa di atas awan dan sunrice. Sehingga banyak wisatawan yang ingin trekking dan menjelajahi gunung batur tersebut.

Kintamani, Desa Wisata di atas Awan dan Air Panas di Bali

Sosial media sedang ramai bertebaran foto instagramable di sebuah kolam pemandian air panas dengan view danau dan gunung. Namun tahukan kamu, bahwa pemandian air panas tersebut ada di Desa Kintamani, Bali?. Ya!. Pemandian yang ramai dikunjungi oleh wisatwan maupun warga lokal bali adalah “Toya Devasya Natural Hot Spring”. Pemandian air panas yang satu ini juga memiliki kolam renang dengan air hangat dan juga air dingin. Selain itu ada juga waterboom yang sangat keren dan tempat camping dengan view danau dan gunung. Nah buat kamu yang ingin melihat sunrice di puncak gunung batur, kamu bisa nih menginap atau camping disini!.

Akses Jalan menuju Kintamani, Desa Wisata di atas Awan

Buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini dan kurang menguasai medan, sebaiknya gunakan jasa rental mobil dengan sopir yang sudah tersedia. Jika kamu berangkat dari Denpasar, waktu yang dibutuhkan untuk menuju desa ini sekitar 1,5 jam. Nah buat kamu yang ingin melihat sunrice, sebaiknya berangkat disini hari agar sampai di puncak tepat saat matahari terbit. Saat matahari terbit maka kamu bisa melihat pemandangan gunung dan danau batur yang begitu megah. Untuk sampai ke puncak gunung batur, kamu harus melewati medan batu lava dan padang rumput. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke puncak gunung batur kurang lebih 2 jam. Namun lelah itu akan terbayarkan saat kamu sampai ke puncak dan melihat langsung sunrice dari puncak gunung batur.

Leave a Reply

× Chat WhatsApp